Kamis, 13 Januari 2011

Wisata Pangandaran

KEINDAHAN Pantai Timur Pangandaran kini tidak hanya sekadar memandang hamparan laut biru, menyaksikan matahari terbit (sunrise), atau memperhatikan lalu lalang perahu nelayan di pagi hari. Kini Anda juga bisa menikmati berbagai wahana atraksi air yang bahkan dapat memacu adrenalin Anda.
Di perairan Pangandaran ini Anda dapat menikmati banana boat, semacam perahu karet mirip pisang raksasa, sofa boat, flying fish, donat boat, slalom boat, hingga jetski. 
"Sensasinya luar biasa," ujar Adang (35), yang berbasah kuyup seusai menikmati atraksi naik banana boat di Teluk Pananjung Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (8/1) siang.

Lelaki asal Dago, Kota Bandung, ini bersama rekan-rekannya sengaja datang untuk menikmati berbagai permainan watersport di Pangandaran. Di bawah terik matahari, Adang bersama lima rekannya naik perahu karet yang dibentuk mirip pisang raksasa (banana boat) yang ditarik perahu motor yang melaju kencang. Saat melesat dari bibir pantai di seberang Hotel Pantai Indah di Pantai Timur Pangandaran tersebut Adang dan rekan-rekan berpegang erat pada pegangan punggung banana boat yang diduduki.
Sekitar 300 meter perahu penarik banana boat bergerak kencang menuju tengah laut, tiba-tiba arah perahu berbelok sehingga banana boat yang ditumpangi Adang dan kawan-kawan oleng hingga terbalik. Semua penumpangnya tumpah ke dalam laut.
"Saya sempat panik, apalagi banana boat-nya sempat menimpa badan dan mengurung saya. Tapi syukur saya muncul ke permukaan setelah disambar banana boat. Wah, kalau tak pakai pelampung, mungkin lain ceritanya. Deg-degan juga," ujar Endang, salah seorang rekan Adang.
Semua penumpang banana boat yang bertumpahan ke permukaan laut di atas kedalaman 15 meter tersebut kemudian satu per satu kembali ke "pisang raksasa" dengan pertolongan operator banana boat. Kemudian perahu penarik kembali melaju kencang melintas laut, lantas berbelok kencang sehingga banana boat kembali terjungkal dan oleng. Penumpangnya pun bertumpahan. Saat oleng, Adang dan kawan-kawannya pun sempat berteriak-teriak menikmati suasana. Melawan rasa takut dan ngeri menjadi suasana menyenangkan.
Ternyata terjungkal, oleng, dan penumpangan berjatuhan merupakan bagian dari sensasi atraksi banana boat sebagai sarana wisata di Pantai Timur Pangandaran tersebut.
"Anak-anak senang sekali. Kalau saya sendiri sih belum berani. Biarin anak-anak sama bapaknya saja yang naik banana boat," ujar Maryam (50), penduduk Perumahan Harapan Jaya, Bekasi, yang piknik bersama suami dan empat anaknya di Pantai Pangandaran.
Lebih ekstrem lagi jika kita mencoba slalom di air. Dengan donat boat yaitu perahu karet berbentuk donat raksasa, dengan kencang ditarik oleh jetski sehingga percikan air tanpa ampun menyembur mata. Sedikit saja penumpang tidak menjaga keseimbangan tubuh saat "tiarap" di permukaan boat, tubuh serta merta terpelanting masuk laut. 
Bagi yang ingin mencoba ngebut di air, tersedia pula jetski. Di permukaan air laut tersebut kita bisa memacu jetski sembari berkelit. (sta)

Sumber : http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/38616/memacu-adrenalin-di-pantai-timur-pangandaran

Artikel Terkait :



1 komentar:

  1. Ada rencana berkunjung ke Pangandaran?

    Dapatkan informasi wisatanya segera disini. Anda juga bisa membeli souvenir khas pantai Pangandaran disini.

    Pangandaran Online - Informasi Wisata dan Regional Pangandaran

    http://www.mypangandaran.com/

    Sebuah situs informasi tentang wisata dan Informasi Regional di Pangandaran dan Sekitarnya, Hotel Pangandaran, Souvenir Pantai, Pernik pantai, Kerajinan Tangan Pantai, Booking Hotel, Pesan Hotel, Wisata Pangandaran, Restaurant, Pangandaran,Ciamis, Cagaralam, pasir putih, wisata, pemekaran, dll

    Salam dari

    Pangandaran

    BalasHapus

Arsip Blog