Rabu, 22 Desember 2010

Mengenal Titik-titik Refleksi pada Telapak Kaki

Kunci kesehatan manusia adalah peredaran darah yang lancar, banyak yang menyebab peredaran darah terganggu salah satunya ketegangan otot atau syaraf dan lain-lain. Jika peredaran darah lancar maka semua organ tubuh mendapat sirkulasi darah yang lancar pula oleh karena itu semua virus atau bakteri yang masuk dalam darah dapat dihalau oleh sel-sel darah putih.

Teknik yang paling efisien untuk melancarkan peredaran darah yaitu Pijat Refleksi terhadap titik-titik refleksi pada tubuh kita salah satunya di telapak kaki, berikut gambar telapak kaki dengan titik-titik refleksinya (klik pada gambar untuk memperbesar gambar) :

 Dalam memijat titik-titik tersebut kita bisa menggunakan jari tangan kita atau jari telunjuk yang ditekuk, alangkah baiknya sebelum telapak kaki dipijat terlebih dahulu usapkan minyak secara merata pada telapak kaki, lama pemijatan sekita 5 menit pada setiap titik, jangan terlalu sering melakukan pijatan cukup satu minggu dua kali hal ini untuk mengantisipasi kerusakan pada titik syaraf releksi. Sesudah dipijat dianjurkan minum air putih yang banyak (suhu biasa atau hangat, jgn minum air dingin/es).

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog