Senin, 20 Desember 2010

INDONESIA VS FILIPINA (part 2)


Timnas Indonesia berhasil lolos ke Babak Final dan menghadapi Malaysia setelah kemarin malam pada hari minggu tanggal 19 desember 2010 menaklukan Filipina dengan skor akhir 1 : 0 untuk kemenangan Indonesia sehingga Timnas Indonesia unggul agregat 2-0.

Pada pertandingan antara Indonesia vs Filipina Leg II ini, Cristian Gonzales alias El Loco kembali menjadi pahlawan atas kemenangan Indonesia berkat tendangan kelas dunianya pada beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.
Jalannya Pertandingan :

Timnas Indonesia menekan sedari menit awal dari sayap kanan. Firman Utina mencoba melepaskan tendangan spekulasi yang masih jauh dari sasaran. Filipina coba melakukan serangan balik tapi masih bisa dipatahkan. Indonesia gantian menyerang balik dan hasilnya tak jauh beda.

Cristian Gonzales terjebak offside saat berusaha mengejar bola pada menit empat. Usaha Yongki mengejar bola sesaat kemudian juga masih kandas di tangan kiper. Peluang emas untuk Indonesia pada menit 11, Gonzales mengejar umpan terobosan dari Yongki tapi bola lebih dulu ditangkap kiper.
Kemelut di depan gawang Timnas Indonesia lahir pada menit 12, tapi sepakan Phil Younghusband akhirnya melambung. Sebelumnya pemain bertahan Indonesia juga gagal mengalau bola dengan lugas. Christopher Greatwich berbenturan dengan Nasuha saat berebut bola di menit ke-16. Wasit menilai pelanggaran dilakukan si pemain Filipina. Bola kemudian dikuasai Okto di sayap kiri meski umpan silangnya ke muka gawang masih bisa dihalau bek Filipina.

Gonzales mencatat peluang emas lagi pada menit 21, ia berhasil menanduk bola di muka gawang meski arah bola masih mengarah tepat kiper Filipina. Indonesia kemudian menciptakan kemelut di muka gawang Filipna meski tak ada yang bisa diubah jadi gol. Setengah jam berjalan, belum ada gol tercipta. Indonesia terlihat masih kesulitan menembus pertahanan Filipina. Nasuha melakukan penetrasi dari tengah lapangan pada menit 3. Okto terlihat ikut berlari untuk menyongsong bola. Okto pada akhirnya bisa menguasai bola tapi sepakannya belum jitu.

Firman Utina melepaskan umpan tumit ke arah M. Ridwan, dengan dua pemain Indonesia berada di kotak penalti. Alih-alih mengoper, M. Ridwan malah melepaskan tendangan langsung yang masih melebar. Pertandingan memanas pada menit 40 setelah Ahmad Bustomi diterjang dengan keras oleh Greatwich. Wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Greatwich. Sesaat kemudian, Gonzales berada di depan gawang tapi kurang sigap menyongsong bola yang menuju ke arahnya. Peluang terbuang.

Gol untuk Indonesia pada menit 43, dari luar kotak penalti, sepakan kelas dunia Gonzales tak tertahan untuk bersarang di gawang Filipina. Sebelum mengirimkan tendangan itu, sepakannya juga sempat dihadang bek Filipina. Lima menit memasuki babak kedua, Yongki terkapar di lapangan setelah bertabrakan dengan Etheridge ketika sedang berusaha mengejar bola. Zulkifli membuang peluang pada menit 55. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan yang masih jauh melebar.

Okto, dengan lihai ia mengejar bola dan mengecoh lawan di sisi gawang Filipina pada menit 63,  meski sepakannya dari sudut sempit masih bisa dibendung kaki kiper Etheridge.
Markus berhasil mengadang sepakan keras pemain Filipina dari luar kotak penalti. Hamka kemudian menyapu bola yang tak bisa ditangkap Markus. Kesalahan komunikasi di lini belakang Indonesia nyaris saja Filipina bikin gol pada menit 79, beruntung Firman masih bisa menyapu. bola.  
Filipina harus bermain minus satu pemain setelah Greatwich mendapat kartu kuning kedua sehingga diacungi kartu merah, usai melanggar Markus pada menit 87, dan tak lama kemudian peluit panjang berbunyi tanda akhirnya pertandingan.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog