Jumat, 17 Desember 2010

INDONESIA VS FILIPINA (part 1)

Semifinal leg pertama AFF Suzuki Cup 2010 di bawah tatapan sekitar 80 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (16/12/2010), Indonesia dibuat repot oleh Filipina. Umpan-umpan jauh Indonesia tidak ampuh dalam mendobrak lini belakang  Filipina.

GOOLL.... akhirnya pada menit ke 32 Neil Etheridge (penjaga gawan Filipina) tidak bisa menangkap bola lambung sehingga Cristian Gonzales dengan sundulannya dapat memecahkan telor sehingga kedudukan 1 : 0 (telor) untuk Tim Nas Indonesia.

Jalannya pertandingan :

Pada menit  9, umpan Okto Maniani disambar tendangan Gonzales, tetapi bola bisa dijinakkan Etheridge.
Pada menit 13, tendangan jarak jauh Philip Younghusband memaksa kiper Markus Haris Maulana menepis bola dan membuahkan tendangan sudut.

Di menit 19, kerja sama yang apik dari para pemain Indonesia meloloskan Okto di kotak penalti Filipina. Karena  Okto kekurang tenang dan terburu-buru membuat tendangan sehingga tendangannya melambung di atas gawang.

Lagi-lagi dari jarak jauh, Philip Younghusband mencoba kemampuan Markus. Kali ini, sepakan Philip yang juga dari jarak jauh memaksa Markus melompat ke kiri menepis bola.
Pada menit ke 32 menit, Indonesia akhirnya memecah kebuntuan. Umpan panjang Firman Utina gagal diantisipasi Etheridge dan Gonzales menanduk bola dan akhirnya GOLL bola bersarang dijala gawang Filipina. 1-0 buat Indonesia.

Filipina nyaris kebobolan oleh tindakan pemainnya sendiri di menit 39. Sebuah bola yang gagal dikuasai Irfan disapu Ray Jonsson ke samping kiri gawang Etheridge.
Masuknya Arif Suyono menggantikan Okto dan Bambang Pamungkas mengisi posisi Irfan pada babak kedua, Indonesia lebih banyak menguasai bola.

Menit 72, Bambang memperoleh peluang di dalam kotak penalti Filipina. Namun lari Bepe kalah cepat dibanding Etheridge keluar dari sarangnya untuk menjemput dan menangkap bola.
Timnas Indonesia nyaris kebobolan di menit 75. Kegagalan Markus menangkap bola lambung membuat James Younghusband bisa mengarahkan bola ke gawang Indonesia. Namun Zulkifli bisa membuang bola keluar lapangan dengan kepalanya.

Serangan kombinasi Bepe dan El Loco di menit 79 nyaris membuahkan GOL ke 2 bagi Timnas Indonesia namun sayang Gonzales gagal menanduk bola yang terlalu tinggi.

Wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan. Kedudukan akhir 1 : 0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, dengan demikian Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil seri saat leg 2 semifinal yang rencananya akan digelar di tempat yang sama pada hari Minggu (19/12/2010).


Artikel Terkait :



3 komentar:

  1. Bravo Timnas.....Good Job Loco!!!

    BalasHapus
  2. Asep_Gonzales_SurahmanJumat, 17 Desember, 2010

    Hebat euy el loco .....sip lah....

    BalasHapus
  3. pertahankan prestasimu..
    Indonesia luv u.......

    BalasHapus

Arsip Blog